Kamis, 26 Juli 2012

Masakan Nusantara Digemari di Spanyol

Masakan Nusantara ternyata juga digemari oleh orang Spanyol. Wow ... kita patut bangga akan hal itu, ternyata orang bule pun suka dengan masakan nusantara. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa menurut saya. Mereka sangat menyukai masakan asli nusantara antara lain rendang, sop buntut, gado-gado, iga bakar, sate, nasi goreng, es dawet, bahkan jajan pasarsangat diminati oleh warga Spanyol.


menu masakan nusantara
Masakan Nusantara
Dalam acara Pekan Raya Gastronomi Indonesia yang digelar di Hotel Melia Princesa, Madrid dan Hotel Melia Los Lebreros di Sevilla, dua Chef yang berasal dari Indonesia bernama Chef Robertus Wisnu dan Chef Kodero Prasetyo bukan hanya menyajikan makanan nusantara tapi juga mendekorasi ruangan seperti layaknya di Indonesia.

Counsellor KBRI yang berkedudukan di Madrid, Bapak Theodorus Satrio  Nugroho mengatakan bahwa pada acara Pekan Gastronomi Indonesia ini banyak dikunjungi orang. Ada sekitar 300 orang yang ikut menikmati beebagai makanan dan minuman nusantara. Tapi ada hal yang lebih penting, yaitu promosi melalui media massa. Sekitar 50 media massa memberitakan Pekan Gastronomi Indonesia, baik yang ada di Madrid sendiri maupun di Sevilla. Semoga Masakan Nusantara akan lebih diketahui dan digemari oleh masyarakat mancanegara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...